Harga Sewa Jip Wisata Bromo Naik di Libur Nataru, Pintar-pintar Menawar

Tarif sewa jeep di wisata Bromo naik saat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru). Kenaikan ini merupakan kesepakatan bersama paguyuban jip Bromo.

Adapun kenaikan tarifnya yakni Rp 100 ribu hingga Rp 150 ribu. Dengan demikian harga tarif sebelumnya Rp 550 ribu – Rp 600 ribu kini naik menjadi Rp 700 ribu – Rp 750 ribu.

Choirul Umam, salah satu pemilik penyewaan jeep mengatakan kesepakatan untuk menaikkan tarif karena dampak kenaikan BBM. Kenaikan sendiri karena jumlah wisatawan juga tak seramai pada tahun sebelumnya.

“Biasanya tanggal 20 Desember sudah banyak pengunjung datang dan booking sewa jeep. Tapi hingga saat ini pengunjung di wisata Gunung Bromo, masih sepi, tidak seramai tahun sebelumnya. Sepertinya dampak kenaikan BBM banyak masyarakat memilih di rumah saja untuk merayakan tahun baruan,” kata Umam, Sabtu (24/12/2022).
Baca juga: Cakeeep…Prami hingga Kondektur KA Pakai Busana Rancangan Anne Avantie

Gondo Handono, pemilik persewaan jeep lainnya menyebut kenaikan jelas akan membuat berat wisatawan. Ia lalu mengimbau kepada wisatawan agar pintar-pintar menawar.

“Wajib pintar menawar saat ada yang menawarkan harga sewa jeep jika terlalu mahal,” ujar Gondo.

Selain ada kenaikan, kini pihak Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) juga sudah tidak melayani tiket di lokasi. Namun sebagai gantinya, pengelola melayani secara online.

travel.detik.com/travel-news/d-6478796/harga-sewa-jip

-wisata-bromo-naik-di-libur-nataru-pintar-pintar-menawar.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses