Ekonom Mesir: Ekonomi China berperan penting dukung pemulihan global

Masa depan ekonomi China cerah dan akan berperan penting dalam membantu pemulihan ekonomi global, demikian disampaikan Waleed Gaballah, profesor yurisdiksi keuangan dan ekonomi di Universitas Kairo.

“Ekonomi China produktif. (Ekonomi China) bergantung pada faktor-faktor nasional dan lokal yang memanfaatkan keunggulan khusus negara tersebut melalui penciptaan dan pengembangan model pembangunan nasional yang mempertimbangkan dan memenuhi kriteria internasional,” kata Gaballah, yang juga anggota Asosiasi Mesir untuk Ekonomi Politik, kepada Xinhua.

Mengenai sejumlah tantangan internasional yang menyeret turun pertumbuhan global, ekonom itu mengatakan China “sedang menghadapi realitas baru.”

China terus melanjutkan jalur pembangunannya sesuai dengan strategi yang telah ditetapkan, dan negara tersebut bekerja secara konstan guna memastikannya terus meningkatkan ekonomi global, lanjut Gaballah.

Gaballah juga mengatakan bahwa China mengambil langkah-langkah dinamis yang mempertahankan kemajuan ekonominya.

“China memiliki teknologi yang sangat maju, basis data yang komprehensif, dan hasil ekonomi yang mendukung implementasi program tata kelola sosial yang sangat maju, yang berhasil mengentaskan kemiskinan dan meningkatkan standar hidup warga China dengan mempertimbangkan transparansi dan keadilan sosial,” imbuhnya.

Secara global, ekonomi China memberikan kontribusi yang signifikan terhadap pemulihan ekonomi dunia melalui pertumbuhan dan investasi yang cukup besar ke banyak negara, kata Gaballah.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses